Blogspot about.me Formspring Goodreads My Collage


Kelompok KKNM Unpad 2014 Desa Ancolmekar Kec. Arjasari Kab. Bandung
20 Juni 2014

Kelompok KKNM Unpad 2014 Desa Ancolmekar Kec. Arjasari Kab. Bandung
20 Juni 2014


Posted 6 days ago

Tempat: KKNM Unpad 2014 Kab. Bandung Kec. Arjasari Desa Ancolmekar
27 Juni 2014


Posted 6 days ago

alltimemuse:

Aaron Ramsey on his wedding.(Taken from twitter) 

Bang, selamat menempuh hidup baru sama pacar sewaktu kecilnya. Lancar ijab kobulnya ya! ^^

alltimemuse:

Aaron Ramsey on his wedding.(Taken from twitter) 

Bang, selamat menempuh hidup baru sama pacar sewaktu kecilnya. Lancar ijab kobulnya ya! ^^


Posted 1 month ago With 219 notes reblog


Posted 1 month ago With 1209 notes reblog

rahmaputri:

kuntawiaji:

"Andai kemiskinan itu berwujud manusia, niscaya aku yang pertama kali akan membunuhnya." (Ali bin Abi Thalib)
Sore kemarin, IGD RSUD Dompu kedatangan sebuah ambulans puskesmas. Pengendaranya adalah seorang polisi. Setelah polisi tersebut turun diikuti oleh orang-orang lain di belakangnya, tampak pasien yang dibawanya adalah seorang bayi. 
"Ini pasien ga ada keluarganya. Kami sudah koordinasi dengan pak direktur (RSUD) untuk dirawat di sini dengan alasan kemanusiaan," ujar Bapak D, polisi tersebut.
"Nama bayinya A, Pak? Kok bisa ga ada keluarganya?" tanya saya sambil melihat data diri pasien di surat rujukan puskesmas.
"Itu bayi selama ini ya ga ada namanya. Nama A itu kami yang bikin aja," jawab Bapak D.
Bapak D kemudian bercerita bahwa bayi A dibawa ke kantor brimob oleh sekelompok warga desa K karena tidak ada yang merawatnya. Diketahui ayah bayi A kabur, sedangkan ibunya bekerja sebagai TKW di Arab Saudi. Menurut laporan warga, nenek bayi A tinggal di desa R. Setelah mengetahui hal tersebut, polisi bersama warga mendatangi rumah nenek bayi A untuk meminta si nenek merawat si bayi. Namun, si nenek ternyata menolak untuk merawat bayi A karena dikatakan cacat oleh si nenek. Memang, berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi A menderita gizi buruk, hidrosefalus, hernia umbilikalis, dan defisiensi vitamin A berat.
"Neneknya sampai pengen masukin bayi ini ke karung, Dok," ujar salah seorang warga desa R yang merupakan tetangga nenek bayi A.
"Ya, makanya kami mengantar ke sini karena alasan kemanusiaan. Si nenek sampai bilang kalau perlu bayi ini dibunuh aja atau dibuang ke hutan," tambah Bapak D.
Berdasarkan pembicaraan saya dengan para pengantar pasien diketahui ternyata ibu bayi A pergi menjadi TKW sesaat setelah ia melahirkan. Selama 18 bulan ini, bayi A diasuh oleh ayahnya. Kemudian, perang warga antara desa K dan desa Rd yang sempat terjadi beberapa waktu lalu memaksa ayah bayi A untuk melarikan diri ke tempat yang lebih aman untuk menghindari kejaran musuh. Jadilah beberapa hari terakhir bayi A terlantar. Kondisi fisik bayi A yang tidak dirawat dengan baik sejak ia lahir membuat si nenek menganggap si bayi adalah sumber kesialan dan layak untuk dibunuh.
Kemiskinan menjadi sumber semuanya. Kemiskinan membuat ibu bayi A terpaksa mencari penghidupan yang lebih layak di negara lain. Kemiskinan membuat bayi A tidak bisa mendapatkan layanan kesehatan yang semestinya. Kemiskinan melahirkan kebodohan yang membuat nenek bayi A menganggap si bayi adalah malapetaka. Kemiskinan dan kebodohan saling terkait menjadi salah satu penyebab terjadinya perang warga antara desa K dan desa Rd.
Kemiskinan menjadi hal yang absurd untuk dibicarakan di negara ini, setidaknya bagi saya pribadi. Tulisan tentang kemiskinan ini ditulis oleh saya yang makan enak setiap saat, tidur nyenyak setiap hari, dan sering jalan-jalan menghabiskan uang. Mungkin kita tidak akan pernah benar-benar memahami kemiskinan karena kita melihatnya dari luar, dari jauh. Kita tidak mampu memahami sikap, perilaku, dan pemikiran orang-orang para pelaku kemiskinan karena kita tidak pernah benar-benar merasakan apa yang mereka alami. Bayi A hanyalah satu korban dari kemiskinan yang nantinya akan terlupakan seperti halnya kasus kemiskinan-kemiskinan lain yang tidak terungkap di negara ini.
Foto: Bayi A


Paling ga tega kalo liat bayi/anak kecil sakit, Ya Allah lindungi bayi ini :’(

rahmaputri:

kuntawiaji:

"Andai kemiskinan itu berwujud manusia, niscaya aku yang pertama kali akan membunuhnya." (Ali bin Abi Thalib)

Sore kemarin, IGD RSUD Dompu kedatangan sebuah ambulans puskesmas. Pengendaranya adalah seorang polisi. Setelah polisi tersebut turun diikuti oleh orang-orang lain di belakangnya, tampak pasien yang dibawanya adalah seorang bayi. 

"Ini pasien ga ada keluarganya. Kami sudah koordinasi dengan pak direktur (RSUD) untuk dirawat di sini dengan alasan kemanusiaan," ujar Bapak D, polisi tersebut.

"Nama bayinya A, Pak? Kok bisa ga ada keluarganya?" tanya saya sambil melihat data diri pasien di surat rujukan puskesmas.

"Itu bayi selama ini ya ga ada namanya. Nama A itu kami yang bikin aja," jawab Bapak D.

Bapak D kemudian bercerita bahwa bayi A dibawa ke kantor brimob oleh sekelompok warga desa K karena tidak ada yang merawatnya. Diketahui ayah bayi A kabur, sedangkan ibunya bekerja sebagai TKW di Arab Saudi. Menurut laporan warga, nenek bayi A tinggal di desa R. Setelah mengetahui hal tersebut, polisi bersama warga mendatangi rumah nenek bayi A untuk meminta si nenek merawat si bayi. Namun, si nenek ternyata menolak untuk merawat bayi A karena dikatakan cacat oleh si nenek. Memang, berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi A menderita gizi buruk, hidrosefalus, hernia umbilikalis, dan defisiensi vitamin A berat.

"Neneknya sampai pengen masukin bayi ini ke karung, Dok," ujar salah seorang warga desa R yang merupakan tetangga nenek bayi A.

"Ya, makanya kami mengantar ke sini karena alasan kemanusiaan. Si nenek sampai bilang kalau perlu bayi ini dibunuh aja atau dibuang ke hutan," tambah Bapak D.

Berdasarkan pembicaraan saya dengan para pengantar pasien diketahui ternyata ibu bayi A pergi menjadi TKW sesaat setelah ia melahirkan. Selama 18 bulan ini, bayi A diasuh oleh ayahnya. Kemudian, perang warga antara desa K dan desa Rd yang sempat terjadi beberapa waktu lalu memaksa ayah bayi A untuk melarikan diri ke tempat yang lebih aman untuk menghindari kejaran musuh. Jadilah beberapa hari terakhir bayi A terlantar. Kondisi fisik bayi A yang tidak dirawat dengan baik sejak ia lahir membuat si nenek menganggap si bayi adalah sumber kesialan dan layak untuk dibunuh.

Kemiskinan menjadi sumber semuanya. Kemiskinan membuat ibu bayi A terpaksa mencari penghidupan yang lebih layak di negara lain. Kemiskinan membuat bayi A tidak bisa mendapatkan layanan kesehatan yang semestinya. Kemiskinan melahirkan kebodohan yang membuat nenek bayi A menganggap si bayi adalah malapetaka. Kemiskinan dan kebodohan saling terkait menjadi salah satu penyebab terjadinya perang warga antara desa K dan desa Rd.

Kemiskinan menjadi hal yang absurd untuk dibicarakan di negara ini, setidaknya bagi saya pribadi. Tulisan tentang kemiskinan ini ditulis oleh saya yang makan enak setiap saat, tidur nyenyak setiap hari, dan sering jalan-jalan menghabiskan uang. Mungkin kita tidak akan pernah benar-benar memahami kemiskinan karena kita melihatnya dari luar, dari jauh. Kita tidak mampu memahami sikap, perilaku, dan pemikiran orang-orang para pelaku kemiskinan karena kita tidak pernah benar-benar merasakan apa yang mereka alami. Bayi A hanyalah satu korban dari kemiskinan yang nantinya akan terlupakan seperti halnya kasus kemiskinan-kemiskinan lain yang tidak terungkap di negara ini.

Foto: Bayi A

Paling ga tega kalo liat bayi/anak kecil sakit, Ya Allah lindungi bayi ini :’(


Posted 1 month ago With 249 notes reblog

I don’t want to be like her, but I Loved her so much.

Have you been your mom crying a lot with you about your dad?
Yes, I’m sure you had. Or really not?

This time I write a fucking hell story about family. Oh god, I’m don’t want to impressed you or something. I just want you to learn about this fucking hell story. So, for all woman who will married someday. Listen what I will tell, its a must!

But for you to noted, you don’t have to hating my dad while you finish read this posting.
Hell NO!

This story begin in a long time ago. When my mom had a boyfriend in her downtown, and they’re dating for 3years. A lovelydovey couple. God.
Granny always said they’re a great couple, ever after. Just a little cute and pretty girl and a village handsome guy who fallen love.

But time said no to this loveydovey couple. My dad came with his affections, great heart, and his charming guy who can ‘break’ a little girl. He was 32 years old, but not married yet. He really focus with one thing, a busy workman with his great job, had a trucks an ambitions, bossy, never saying sorry while he hurt anyone.
And my mom was 22 years old in that time.

I don’t fucking know why my dad fall in love with my mom. Granny said, when my dad came to her house, he just said that he want to marry my mom. Very sure that my mom will accept his proposal.

My mom? I don’t know why her choose to accepted my dad. Maybe people call that’s ‘God Choice’. Leave her loveydovey boyfriend and she just decide for married my dad. Bloodyhell for ‘God Choice’!
You’d think that I’m jealous with this story? Hell NO!
I don’t fucking care about that ._.

Time goes by, and my mom had me as bestfriends in future day.
I started to read that moment and find something. That my mom not happy with her live as what I knew.
I always remember this in my unconscious.
He yelled at my mom, said that my mom is a dumb wife, and he yelled me that I’m a stupid daughter without a reasons. My mom just crying and down her face to my dad. I don’t fucking no what happened!
Why I must see my mom crying under my dad in my childhood?!

A lot of my little trouble, always be a big problem for him. Not just mine, my old brother too. And I’m sure not to tell you about all of my … Ah, what can I say for that?
Oh, I remember one fucking sad moment again. When I was twelve years old. Me, mom, and dad having a dinner with his co-worker family. I’m just a clumsy girl who bullied by a bottle of sauce, and I did with my own hand that time. My eyes got some sausage sauce and that was so fucking hot! My eyes burn!
And he just said that I’m a stupid girl, and don’t know how to be a good girl for just one night.
What a word! He pissed off me.

I wonder why all my friends who see my father face, they expect him a loveydovey father typical who never yelled or pissed off at his son and daughter. They never knew my father had a mouth which can ‘break’ one village if he want. Really! Mom, me and my old brother always be a ‘black lamb’ for his mad. He throw a tantrums, and we got that with pressure.

And hell yeah, me and my oldbro officialy hates him. Even we know, he’s our dad.

But we always growns up, aren’t we? I’m a clumsy girl grow to a little mature woman but always still clumsy, and my oldbro grow to perfect mature guy who understand all tempt my dad. We’re not in a same place again, especially when he married an awsome girl, Githa. I must stir all of ‘hates’ to ‘likes’ somehow.
My mom ‘change her mind’ for become a feminist wives, I’m glad to her.

Ya, now I really want to let you know that..
Married life is not for you to try. That’s hard even if you had a good man, or much money in your pocket. There always had a fight, or mock in a day. If you don’t have any preparation, so you must ready for fucking life.

But you know, when I was three years old. I remember that I had a great time with my dad. I sat on his arm in a pool, and I slipped fall onto that damn water. I can’t swim and breath, and I feel like I’ll die. But his big arm bring me to air, breath, and I feel safe. I really remember he said, 'You okay? Its okay, honey! You'll be okay. You'll be okay.' Yea, that’s how I think I really like my dad in my way.
They said, ‘All Kids programmed for love her/his parents’.
So. Yes, I do.

Oh ya. Mom, I dont want to be like you. But I really loved you for having me. I Loved you mom.

I know you think that I shouldn’t tell my problematic family in a publication things or something like this. But I just want to tell you this before you married someone in future day.

So, goodluck!


Posted 1 month ago With 1 notes reblog

Diantara semua cewe cantik yang pernah jadi Bond Girl, Eva Green emang yang paling kece deh! Walaupun sad ending, tapi kesan kuat yang nempel sebagai bond-girl nya masih kerasa sampe sekarang. Tante yang satu ini juga meranin tokoh arthemisia di flm 300 yang baru. Sukses terus tante~ ^^

Diantara semua cewe cantik yang pernah jadi Bond Girl, Eva Green emang yang paling kece deh! Walaupun sad ending, tapi kesan kuat yang nempel sebagai bond-girl nya masih kerasa sampe sekarang. Tante yang satu ini juga meranin tokoh arthemisia di flm 300 yang baru. Sukses terus tante~ ^^


Posted 1 month ago With 97 notes reblog

I loved those sky, and enjoyed that beautiful color while i’d drove to go home~

I loved those sky, and enjoyed that beautiful color while i’d drove to go home~


Posted 1 month ago

#GunningForTheCup

Pernah gak kalian Suka sama orang? Suka yang gak sengaja dan terkesan tiba-tiba? Percaya atau engga, saya pernah ngerasainnya.
Dan kalo kalian gapernah, itu berarti kalian slalu melihat sesuatu dengan terlalu banyaknya sudut pandang sampai kalian gak dengerin apa kata hati. Poor you.

Inilah yang terjadi, antara saya dan salah satu klub dari liga inggris: Arsenal.

Pertama kali kenal arsenal ketika saya selalu dijadikan tumbal untuk bermain tanding PES dengan kaka saya. Bagi yang gatau PES, kepanjangannya ProEvolution Soccer dan itu adalah game yang paling sering diminati para pemain PlayStation. Yak, sebelumnya saya pernah nyinggung saya punya kaka laki-laki yang cuma beda 7 tahun. Saya di kelas 2 SMA, dan kaka saya tingkat akhir di kuliahnya.

Jadwal kaka saya di semester akhir harusnya sibuk, tapi entah kenapa masih sempet-sempetnya buat maen PES hampir 5jam perhari. Seperti anak laki yang lainnya, kakak saya ini sangat suka main game dan adiknya (saya) gapernah bisa main game jenis pertandingan ginian. Saya cuman bisa main game yang sifatnya simulasi. Sebagai contoh: The Sims.

Yak, dengan beraninya saya umumkan kalo saya gapernah menang dari kakak saya ketika tanding PES. Alasannya:
1. Saya gak suka olahraga.
2. Saya gak suka bola waktu itu.
3. Saya gak kenal tim bola liga inggris. Dan cuman tau Persib untuk Tim sepak bola Indonesia.
4. Saya pengecut. Ya, memang. Saya sangat takut untuk main game adventure, archade, dan yang lainnya kecuali simulasi karena.. Takut avatarnya mati.
Sementara kaka saya selalu maksa nyeret adeknya ini buat jadi lawannya di game PES ini. Dan anehnya gak bosen-bosen menang karena emang ngelawan yg bukan tandingannya. Aneh memang!

Sebagai pion, kakak saya selalu memainkan tim klub Arsenal. Dan saya yang waktu itu gak ngerti, saya memainkan klub yang dipilih secara random. Kadang ManCit, MU, dan kadang beberapa klub yg gaterlalu terkenal juga dicoba dengan upaya menyelamatkan harga diri dari kekalahan. Tapi emang dasarnya gak bisa, ya tetep aja kalah.

Suatu hari, karena (munkin) bosan menang terus. Dia mengijinkan saya untuk memakai klub arsenal di PES nya untuk dimainkan oleh saya. Dan dia memainkan Manchester United sebagai pionnya. Dan.. Apa yang terjadi? Entah kenapa. Mungkin ini adalah jawaban Allah dari doa saya.
Saya menang melawan kaka saya, dan.. klubnya adalah arsenal.
Dari sana, saya jadi penasaran tentang intra dari klub itu melalui berita-berita bola yang bisa diakses di internet.

Dan ternyata. Saya benar-benar suka klub ini.
1. Memang banyak klub bola yg memakai warna merah pada dasar warna klubnya. Tapi warna merah punya Arsenal, sangat berbeda menurut saya. Sejak saat itu saya suka Arsenal.
2. Pemain Arsenal banyak yang kece. Jangan tanya kenapa saya masukin alasan ini!
3. Mereka sangat mengutamakan permainan cantik. Bersih. Jarang ada kekerasan. Bener-bener giring bola dari kaki ke kaki.
4. Banyak pemain muda yg dilatih Wenger, dan berhasil walaupun bermain untuk klub lain.

Tentunya saya punya pemain yg paling disukain. Siapakah dia?

TADA~ Aaron Ramsey @aaronramsey sebagai captain Arsenal!!!
Cakep ga? Kalo kalian bilang engga, sangat dianjurkan kalian periksa mata.

Walaupun Arsenal puasa gelar selama 8 tahun kebelakang, dipandang sebagai klub paling PHP (kalo yg ngerti bola pasti tau kenapa), tapi Arsenal bikin pikiran saya terbuka, bahwa:
Gapeduli hasilnya apa, berapapun orang yg ngatain arsenal dengan hal buruk, mereka tetap konsisten menjaga permainan secantik mungkin.

Jadi, kalah atau menang. Gak bakal pengaruhin saya pindah ke hati lain.
Yak, we’ll see bakal selama apa saya setia sama Arsenal. Yang pasti, saya emang udah bener-bener jatuh cinta apapun bentuknya sama Arsenal.


Oya, tanggal 18 Mei 2014 kemarin Arsenal baru dapet piala FA Cup. Dan saya bela-belain nonton ampe jam 3 shubuh padahal besoknya ada kelas. Pada akhirnya saya mengucapkan…
Selamat pada Arsenal yg sudah memenangkan Piala FA Cup 2014!!!

With love,


Posted 2 months ago With 1 notes reblog


Posted 2 months ago With 3491 notes reblog

Bye, Neng!

Waktu kalian scroll sekilas postingan ini, kalian pasti mikir kalo ini bakal jadi posting yang isinya menye-menye sedih karena ada kata ‘Bye’ nya.
Tapi tenang aja. Ini sama sekali bukan tentang apa yang kalian pikirkan.
Bukan, ini bukan postingan cengeng tentang 2 orang sahabat dekat yang dipisahkan oleh jarak dan waktu. Gak seburuk itu yang dialami.
Ini hanya postingan semi diary tentang 2 orang sahabat yang punya kesan pertama.

Jadi ini cerita awalnya.
Nyetir itu suatu hal yang lumrah bagi cewe jaman sekarang apalagi dengan berkembangnya emansipasi wanita, ya kan? Nah, ketika pertama kali bisa nyetir itu waktu SMA kelas 2. Tapi waktu itu ogah banget mau bawa mobil sendiri ke sekolah, gak enaklah. Jarak dari rumah ke sekolah juga dibilang deket, kira-kira 2 kilometer. Lagian dulu masih jaman-jamannya belom punya SIM A, jadi kemana-mana pasti pake motor ato yang paling enak dan gausah mikirin kondisi jalan baik-buruknya sih ya naek angkot. Mobil itu juga mobil dipake bersama, jadi kita sekeluarga pake mobil itu semua. Dari lahir emang nih ya ni anak ogah banget langgar aturan! #ceilah

Tapi di satu sisi, ngerasa gak perfect banget jadi seorang yang bisa nyetir mobil kalo waktu itu cuman bisa pake yang automatic. Duh, rasanya tuh.. Kalo ngerjain tugas terus ada yg susah, dari 10 soal cuman bisa ngerjain 6 soal. Begitu analogi sederhananya. Tau lah ya perseneling automatic cuman 1, 2, D, R, P, sama Netral, gak ada kopling sama sekali, kalo macet gausah sentah-sentuh kopling dan perseneling anteng di D. Perasaan gak ada tantangannya. Bukan maksud hati pengen jadi yang paling sempurna, tapi.. ya.. gimana ya? Susah dijelasin sih.

Waktu taun 2011. Abis lulus SMA malah keterima SNMPTN (semacam ujian buat masuk perguruan tinggi negeri) dan kuliah di Unpad Jatinangor jurusan Keperawatan, tepatnya sekitar tingkat 2. Ngejar bis damri pun kerasa kewalahan banget. Ada banyak rintangan pake bis Damri ke Jatinangor; kadang telat, ato gak kebagian tempat duduk, ato yang paling mengerikan gak kebagian bis dan harus menghabiskan waktu 2 jam kalo diakumulasikan. All about wasting time and its such a *****!

Namanya juga bis kota, copet, asep rokok, orang gila gaketauan masuk bis, pegel kronis karena gak kebagian tempat duduk, telat pulang kehabisan bis, ah.. semua ada. Ini yang menyebabkan bapake menyarankan buat belajar mobil manual. Dan sebenarnya ada kondisi keluarga juga yang mengharuskan mobil matic itu dijual.

Gak tanggung-tanggung. Pertama kali bapake ngasih mobil, buat anak perempuannya. Catet! Buat anak perempuannya! Mobil Katana GX taun 95. Bisa dibayangkan bagaimana tua nya? Yak, saya pengendarannya lahir tahun 93, dan saya mengendarai mobil jenis Jeep yang dibuat tahun 95. Neng, adalah namanya. Nama kepanjanganya? Neng-neng-nong-neng. Enggak deng, becanda. Dia gak punya nama kepanjangan. Just Neng. That’s all.

Awalnya sih agak gagu pakenya, semua mobil jenis Jeep (apalagi tahun 2000 kebawah) punya perseneling dan segala macam manuver yang keras. Bagi orang yang suka berkendara mobil tahun 2000an keatas, gabakal nyaman ngendarain mobil jenis jeep ini.

Jeep. Dimana tipe mobil ini gapernah mati karena kebanjiran, muka nya yang tua tapi tetep ngasih kesan garang, jenis mobil PD banget kalo soal jalanan tanjak menanjak atau kerikil batu, imej yang ditimbulkan adalah rata-rata pengendaranya kalo gak bapa-bapa muka koboy, mas-mas keringetan bau ketek yang suka offroad, atau kake-kake yang masih kuat fisik dan bisa lompat kalo keluar dari mobil.. Iya lho! Dibutuhkan sedikit tenaga buat lompat dari mobil kalo mau turun.

Saya? Saya tipe cewe yang kadang pake rok buat ngampus. Sedikit feminim, dan kadang juga pake jepit rambut dan warna baju pastel. Satu hari saya ngampus pake rok macam guru SMA, dan ketika naik atau turun mobil saya benar-benar pake tenaga ekstra karena memang posisinya yang tinggi. Ngendarainnya juga perlu ‘kekasaran’, dimulai dari tutup pintu harus ‘agak dibanting’, rem yang kalo diinjek kudu pake tenaga karena keras, pengoperan perseneling harus pake kekuatan. Ini awalnya agak mengganggu, tapi lama kelamaan jadi terbiasa.

Si Neng ini, mobil jeep yang semua hal dilalui dengan perasaan pertama. Dia adalah cinta pertama saya ras mobil mobil selain senior saya waktu SMP pada ras manusia. Cinta pertama, susah banget dilepasin. Gimana sih rasanya kalian beli parfum mobil dengan harum kesukaan sendiri dimobil kalian? Gimana rasanya kalian dikasi image garang karena mobil yang kalian tunggangin? Gimana rasanya kalian nyetir cape tiba-tiba kalian nyerempet orang dan gak ada yg nemenin kalian nangis dibentak yg nyerempet selain mobil kalian? Yak, itulah rasanya cinta pertama. Berjuta rasanya memang.

Dan, inilah saatnya. Awalan Mei 2014 si Neng akhirnya resmi pindah tangan. Dimana kalian bakal ngeridhoin cinta pertama kalian. Sakit ya? Iya. Cerita perpisahan ini dimulai dari kaka yang perlu tambahan mobil karena tempat kerjanya yang jauh. Mobilnya sendiri dipake kaka ipar bolak-balik ke SPN (sekolah polisi) Cisarua dekat Rumah Sakit Jiwa di daerah Cimahi buat ngajar siswa calon polisi. Sementara kaka sendiri di Polres Tanjung Sari yang udah kemasuk Sumedang. Yah, semuanya udah diatur Allah. Inilah waktunya perpisahan, dan memang harus merelakan si Neng dipake kaka ke tempat kerjanya di Sumedang.

Bapake dan saya, cari keliling Bandung dan sekitarnya ini buat dapetin pengganti dari si Neng. Showroom demi showroom dikelilingi mencari sang pengganti. Kalian pernah nonton film Herbie dimana Lindsay Lohan sama bapaknya nyari mobil buat hadiah kelulusan? Nah ini juga hampir sama, cuman bedanya mereka dapet mobil VW yang bernyawa, ini gak dapet apapa. Menurut bapake, mesinnya gak layak pake lah, gak bagus lah, knalpotnya ada asep putihnya lah. Pokoknya segala tetek bengek anatomi fisiologi yang saya gangerti. Kamipun memberhentikan kegiatan mencari pengganti.

Ada sedikit dialog yang masih inget sampai sekarang antara saya dan bapake tentang pencarian pengganti ini:

Bapake : Jadi Ky, kamu kau mobil kayak gimana?
Oky : Terserah pa, yang mesinnya bagus aja. Bakal dipake tiap hari ke Nangor juga kan? Yang gak cepet cape aja.
Bapake : Kamu sebenernya mau yang kayak gimana sih emang?
Dan.. Satu gambaran mobil impian pun muncul dari pikiran:


Oh, kejauhan kayaknya. Jeep Wrengler ini sering muncul di film action dan yang pake pasti orang-orang FBI atau CIA gitu.

Oky : …
Bapake : Papa sih maunya kamu tetep aja pake mobil dari pabrikan Suzuki lagi biar kalo ke bengkelnya murah, spare part nya juga murah banyak pula.
Dan gambar mobil impian yang agak sederhana juga muncul pabrikan dari Suzuki.


Tapi, enggak deh kayaknya. Terlalu mewah kalo cuman buat ke kampus. Mana kapasitasnya cc-an besar, boros bensin, dan akhirnya..
Pasrah.
Oky : Apa aja deh, yang bakal kepake nyaman. Gak pusing kalo parkir.

Sampai akhirnya ketemu Suzuki Karimun DX 2002 warna silver.
JRENG!!! TADA~

Unyu kan? Suspensi dan iritnya bahan bakar yang udah keitung nyaman buat tipe minibus. Ampir seminggu ini ada dirumah.
Nama baru? Belom kepikiran. Yang pasti memang setiap jenis mobil minibus bakal nyaman dipake. Yah, siap untuk mencintai mobil lainnya.

Oke, sebagai penutupan cerita panjang lebar yang lebih keliatan sampah ini. Saya kasih pandangan lain dari berbagai aspek.
Kalo jadi orang harus open minded, jangan cuman tiduran di zona nyaman. Kalo kamu suka sama satu orang dan kamu sayang banget, kamu juga harus siap nerima yang lain kalo ada waktu berpisah. Open minded. Itu yang dimaksud open minded dalam kasus ini.

Dan FYI, pake mobil karimun ini juga butuh penyesuaian. Jadi kalo kalian ketemu saya nyetir, terus masih kerasa ‘kagok’, itu artinya saya lagi perkenalan. Semoga sebulan dua bulan saya bisa nyesuaiin diri deh sama mobil ini.

*Gambar mobil hanya ilustrasi semata

Bye, Neng!
Thanks for time you spend with me xox


Posted 2 months ago With 1 notes reblog

fuckyeahmahasiswa:

dari hepr160290

Posted 2 months ago With 102 notes reblog

Saya dan Michael Bublé

Bagi yang gatau siapa Michael Bublé, wajar kok. Apalagi yang gasuka musik Jazz atau Klasik. Bublé ini penyanyi Ballad, Jazz, sekaligus Klasik yang mukanya terlihat menarik dan lahir taun 75’an. Gatua-tua amat sih, tapi lumayan buat jadi om-om kece di film sinetron Indonesia.

Pertama kali tau Michael Bublé pas kelas 2 SMP waktu dirumah masih pake komputer PC jadul dengan software windows tertua sejagat raya, Windows 98. Komputer PC dirumah ini dipake sama saya dan kakak laki-laki saya, Eko. Nah, karena kami tololnya pakai akun berdua juga (berbagi maksudnya), otomatis lagu di Winamp pun dipakai berdua. Dulu pacar si doi ini bikin folder lagu-lagu ‘cengeng’ di komputer jadul ini, mungkin jaman dulu itu termasuk hal yang romantis kalo masukin folder lagu pacar ke komputer sendiri, tapi patut diingat… PC ini dipake berdua, sementara bapake pake Laptop Toshiba yang sama jadulnya dan beratnya mungkin ampir sekwintal!

Nah, waktu ngulik folder kaka sendiri, nemu lagu Michael Bublé yang judulnya Lost. Semacam lagu sedih melow yang mendayu dayu. Waktu itu walaupun gaterlalu ngerti makna lagunya, tetep aja diputer ampe terngiang-ngiang ditelinga. Keren gak tuh anak SMP kelas 2 ditengah-tengah temannya yang lagi suka-sukanya sama lagu Peterpan ini malah jatuh cinta sama lagu Ballad?!

Waktupun berlalu sampe kelas 2 SMA, gapernah tau Michael Bublé ini seperti apa tampangnya dan pas kaka lagi sibuk-sibuknya skripsi, ada masalah muncul pada PC jadul ini. Entah apa masalahnya yang pasti PC rusak karena kebanyakan install game dan maen Warcraft – The Sims – dan game maen tembaktembakan pake misi nyelametin orang yang lupa apa namanya. Gak ngerti juga soal komputer per komputeran cuman tau pake aja. Jadilah kami harus melepas komputer ini, dan sebagai gantinya kami diberikan laptop masing-masing satu buah.
Sebagai catatan, di-beri-kan. Bukan di-beli-kan.

Kaka yang lagi skripsi diberikan laptop Toshiba tipe terbaru waktu jaman itu, sementara saya yang gaterlalu butuh banget sama laptop diberikan laptop bapake yang saya bilang dari awal beratnya sekwintal. Tentu saja, bapake beli yang baru sama dengan tipe laptop baru kaka. I’m fine. Yah, wanita selalu dijajah pria dikeluarga ini. Dan gak lupa, lagu Lost nya Michael Bublé ini dimasukin juga ke laptop ‘sekwintal’ itu. Bahkan bisa dibilang, lagu itu diistimewakan.

Di SMA, saya gak nemuin ada yang suka lagu Michael Bublé. Bahkan mereka gak kenal siapa Michael Bublé. Astaga, kayak anak ilang kalo cerita soal Michael Bublé sama temen-temen SMA. Mereka lebih milih lagu Slipknot, Secondhand Serenade, atau mungkin yang lebih kepndang aneh itu cuman Boyband Westlife. Gak ada yang tau Michael Bublé.

Kelas 3 SMA abis ujian, dirumah udah mulai dipasang TV kabel langganan. Nonton Gossip Girl, The Simpson, Rugrats, dan sinetron luar negri lainnya pun tinggal pencet remote. Dan disinilah kami bertemu. Bukan kami sih, lebih tepatnya saya liat doi, tapi doi gak nengok saya sekalipun.

Hari itu pulang sekolah, saya kepanasan abis desek-desekan di angkot. Abis nyampe dirumah langsung guling-guling depan TV. Lagi gak mau nonton yang memerlukan konsentrasi, dipilihlah MTV Music Chanel. Dan..
I saw him.
Yeah, Michael Bublé lagi nyanyiin lagu Lost di chanel itu, dan rasanya..
Ganteng banget anjir! Anjir ganteng sumpah! Anjir ini yang namanya Michael Bublé?! Dikirain udah ubanan ini penyanyi! Anjir! Anjir!! Anjir!!!
Yang saya ingat hanya.. Merancau kata ‘Anjir’
.

Yah, TV kabel rupanya ‘agak’ mempengaruhi saya. Dan pada saat itu, saya FIX jatuh cinta sama Michael Bublé. FIX!
Bahkan pernah sengaja bangun jam 3 pagi cuman buat nonton acara TV yang ada doi-nya. Sengaja! Yah.. walaupun cuman lewat layar.
Michael Bublé waktu tampil di acara Variety Show, saya tonton.
Konser nya di manapun saya tonton.


Dan ketika Laptop ‘sekwintal’ itu pun mati total karena kelelahan, dan diganti sama MacBook White Leophard, lagu-lagunya makin banyak! Yeah, I got you babe! ^^

Di iTunes, sengaja bikin playlist sendiri..

Oya, pernah suatu hari jalan bareng sama pacar dan iseng masuk DiscTara di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Padjadjaran. Emang udah niat juga dari dulu sih mau beli CD album Call Me Irresponsible nya Michael Bublé, atau kalo albumnya udah lapuk minimal dapet album terbarunya yang waktu itu masih It’s Time. Ternyata albumnya abis, abis semua. Gak nyisa. Emang beneran abis. Astaga, emang dasar gak jodoh.

Dan sekarang lagi suka-sukanya lagu Save The Last Dance for Me dari Album It’s Time. Lagunya sederhana, cuma tentang cowo yang ngingetin sama cewenya kalo dia boleh senyum genit sama cowo lain, boleh dansa sama siapa aja, tapi jangan lupa sama cowo yang bener-bener peduli sama dia, liriknya sih gini: ‘But don’t forget who’s takin’ you home’. Mungkin kira-kira maknanya emang gitu hehe.

You can dance-every dance with the guy
Who gives you the eye,let him hold you tight
You can smile-every smile for the man
Who held your hand neath the pale moon light
But don’t forget who’s takin’ you home
And in whose arms you’re gonna be
So darlin’ save the last dance for me..

Buat yang penasaran, ini videonya: http://www.youtube.com/watch?v=LAjfB0XfjkA
Official Website: http://www.michaelbuble.com


Posted 2 months ago With 1 notes reblog

Untukku, takdir kubagi dua. Setengah tentang apa yang sudah ditentukan. Setengahnya lagi, tentang apa yang telah kulakukan.

 

- (via karizunique)

Posted 3 months ago With 67 notes reblog

Selain Chasing Cars, lagu nya Snow Patrol yang satu ini juga cukp ear-catching karena emang warna lagu Snow Patrol umunya termasuk Alternative/Rock. So, Check it Out Snow Patrol with Run!

Light up, light up
As if you have a choice
Even if you cannot hear my voice
I’ll be right beside you dear

Posted 3 months ago With 2 notes reblog

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 »


This blog is run by Yours Truly. Suggestions, clarifications or negative reactions? Just leave it in my ask.
Theme made by:Dakilanggerlpren Copyright 2013 Powered by: Tumblr